Partai Demokrat Sumut Buka Pendaftaran

Oleh Herawati Munthe

Mediasumut.com  | SIANTAR | – DPD Partai Demokrat Sumatera Utara membuka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Daerah,Bupati,Walikota dan Gubernur Sumatera Utara.

Pembukaan pendaftaran sekaligus penjaringan ini dilakukan untuk bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Daerah Provinsi dan Delapan Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara pada masa Bhakti 2018-2023.

“Partai Demokrat Sumatera Utara sudah membuka secara resmi bagi siapapun yang ingin mendaftarkan menjadi 8 Bupati atau Wakil Bupati, Walikota atau Wakil Walikota serta Gubernur  maupun Wakil Gubernur,” jelas Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih di Hotel Sapadia, Siantar, Sumatera​ Utara, Rabu (2/8/2018).

Menurutnya  tahun 2018 sebanyak Delapan Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara akan melakukan pilkada masa Bhakti 2018-2023. Adapun delapan wilayah di Sumatera Utara yakni Padang lawas, Padang lawas Utara, Tapanuli Utara, Deli Serdang, Langkat, Batubara, Padang Sidempuan dan Dairi.

“Kami mengutamakan kaderisasi karena Partai Demokrat dibuat untuk kader dan masyarakat, yang jelas kami ingin Partai Demokrat adalah partai yang bukan jual beli melainkan memiliki calon pemimpin dan pelayan untuk masyarakat karena itu adalah tujuan utama Partai Demokrat,” tambahnya.

Baginya, dalam melakukan pendaftaran untuk menjadi Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah maka pihak Partai Demokrat Sumatera Utara tidak melakukan pilah-pilih. Pasalnya, siapapun berhak mendaftar untuk menjadi yang terbaik buat Sumatera Utara.”Yang pasti untuk Pilkada 2018 ini, kita harus mencapai 60 persen khususnya perolehan suara dan harapan kami bisa memenangkan pertarungan di semua lini,” bebernya.

Diakuinya, percepatan proses pelaksanaan pendaftaran tersebut merupakan amanah dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. “Dua Minggu lalu saya diperintahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk percepatan penerimaan pendaftaran. Dalam percepatan maka  harus menyatu visi dan misi, serta harus menjaga kekompakan dan memiliki rasa bersatu,” tukasnya.(ms)