Nagori Dolok Maraja sebagai desa terbaik adminitrasi dan keindahan lingkungan sekecamatan Tapian Dolok.

Mediasumut.com Tapian Dolok | – Badan Pemberdayaan Masyarakat Nagori (BPMN) Kabupaten Simalungun menetapkan Nagori Dolok Maraja sebagai desa terbaik adminitrasi dan keindahan lingkungan sekecamatan Tapian Dolok.Acara dilaksanakan di balai harungguan Nagori Dolok Maraja Kec.Tapian Dolok Kab.Simalungun Sumatera Utara.Rabu (2/08/2017).

Dalam sambutannya Rusli S.Pd.I Pangulu Dolok Maraja mengatakan bahwa dirinya dan seluruh warga masyarakat sangat berterima kasih atas terpilihnya Nagori Dolok Maraja sebagai nagori terbaik Sekecamatan Tapian Dolok.

Rusli menambahkan kedepan dia dan masyarakat akan mempertahankan apa yang didapatnya saat ini dan untuk masa yang akan datang akan bahu membahu dan bekerjasama dengan masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dan meningkatkatkan serta menanamkan budaya gotong royong agar Nogari Dolok Maraja bisa lebih baik lagi dari yang ada saat ini.

“Tentunya saya,juga warga sangat senang karena nagori ini terpilih jadi desa terbaik,pak”dan ini akan saya pertahankan selama masyarakat masih mempercayakan saya sebagai orang no 1 di nagori ini dan inilah bentuk tanggung jawab yang saya buktikan kepada warga saya,” ujarnya.

Nagori Dolok Maraja bukan hanya terpilih dari sisi lingkungan namun juga terpilih sebagai adminitrasi terbaik.Ini semua didapat bukan seperti membalikkan telapak tangan namun kami selalu mengikuti pelatihan adminitrasi pemerintahan yang diberikan dan diarahkan baik itu dari kecamatan maupun dari BPMN Kabupaten Simalungun.

“Saya selalu mengarahkan kepada kaur kaur pemerintahan untuk tetap belajar dan mengikuti petunjuk yang ada di pemeritahan simalungun,”.dengan kerja keras kami,inilah hasil yang kami dapat”.ujarnya.

Sementara itu Camat Tapian Dolok,Kandace Naibaho SE berharap kepada semua pangulu yang ada di tapian dolok untuk dapat mencontoh apa yang sudah di dapat oleh Nagori Dolok Maraja dan kedepan dapat meningkatkan kinerja dimasing masing pemerintahannya.

“Saya sebagai Camat dan seluru Muspika Tapian Dolok mengucapkan selamat kepada Nagori Dolok Maraja yang sudah terpilih sebagai desa terbaik dan berharap kedepan agar lebih baik dari saat ini,” imbuhnya

Lurinim Purba S.Sos Kepala Badan (PMN) Kab.Simalungun,yang diwakili oleh Sri Paramitha,Kabid BPMNPM dalam sambutannya mengatakan bahwa memilih desa percontohan bukan hanya dilihat dari bagaimana lingkungan itu indah dan tertata rapi namun pihak BPMN juga menilai dari birokrasi adminitrasi tentang kependudukan juga PBB yang ada disetiap nagori.

Maka dari penilaian yang ada di kecamatan Tapian Dolok yang memang benar benar layak untuk mendapatkan desa terbaik adalah Nagori Dolok Maraja.

“Kami dari BPMN mengucapkan selamat kepada Nagori Dolok Maraja dan khususnya Rusli S.Pd.I sebagai pangulu”.semoga ini menjadi motivasi untuk kedepan lebih baik dan memajukan kesejahteraan warga baik dalam pembangunan maupun pendidikan”.ucapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh BPMN Kab.Simalungun,Disdukcapil,Muspika Tapian Dolok dan warga serta tokoh masyarakat Nagori Dolok Maraja juga tamu undangan.(ms)