Pasca Musibah Kebakaran 4 Rumah Di Jalan Kuda Laut Sibolga

Na’as Bertahun-tahun Menyimpan Sedikit Demi Sedikit, 4 Septor & Uang Rp160juta Ludes Terbakar
 

Mediasumut.com  | Sibolga | – Untung tidak dapat. diraih, malang tidak dapat ditolak, kata seperti ini tersimpan dibenak yang menyaksikan kebakaran hebat yang menghaguskan 4 unit rumah, Senin (31/7) pagi sekitar pukul 9,30wib di Jalan Kuda Laut, Kelurahan Pancuran Gerobak, Sibolga, meninggalkan derita dihati keluarga korban kebakaran.

Menurut pengakuan seorang korban kebakaran, Timoteus Zebua (39), peristiwa itu juga menghanguskan 4 (empat) unit sepeda motor (septor) dan uang sekitar Rp160 juta miliknya. Ayah dua orang anak itu menuturkan, pada pagi hari Na’as itu dia sedang berada di Jalan Horas Sibolga untuk memperbaiki sepeda motor yang mau dijualnya.

“Kegiatan saya jual beli sepeda motor bekas, makanya ada sampai empat unit sepeda motor di rumah, merek Revo, Vario, dan Vega R. Sementara isteri saya pagi itu sedang belanja ikan di Jalan Balam Sibolga”. tuturnya, seraya memandangi rumah kontrakan tempat tinggalnya yang sudah rta dengan tanah.

Kata Timoteus Zebua, dia tidak tahu ada kebakaran disekitar rumahnya, namun karena diberitahu temannya, ia pun langsung pulang ke rumah. Setibanya di rumah, dia melihat api sudah berkobar dan menghanguskan rumah kontrakannya, termasuk keempat sepeda motor bekas yang akan dijualnya.

“Saya tidak bisa berbuat apa lagi saat itu, padahal kunci rumah ada sama saya, tetapi saya sudah kalut tidak tau lagi mau berbuat apa. Beruntung kedua anak saya lagi sekolah, sehingga tidak ada korban jiwa”. katanya.

Selanjutnya Timoteus mencoba masuk ke dalam rumahnya dan mengais-ngais sisa kebakaran. Mengingat uang yang disimpannya sebanyak Rp 200juta dalam lemari yang sudah terbakar, hanya dapat uang utuh Rp 40juta, yang Rp160juta hangus terbakar.

“Dalam lemari ada uang sebanyak Rp200juta disimpan isteriku untuk modal jual beli sepeda motor. Hanya Rp40juta yang tersisa. Yang Rp160juta sudah hangus terbakar. Uang itu dari hasil bisnis jual beli sepeda motor yang aku geluti sejak tahun 2000. Kini semuanya sudah habis terbakar”. katanya lesu.

Timotius mengaku sudah 3 tahun mengontrak rumah milik marga Simanungkalit warga Tarutung dengan harga kontrakan Rp5juta per tahun. Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 09.30WIB, sebanyak 4 unit rumah di Jalan Kuda Laut Sibolga hangus terbakar. Polisi masih menyelidiki penyebab kebaran, namun diduga kebakaran akibat arus pendek listrik.(ms)