Pengurus Perkemi Kecam Pemadaman Listrik kepada PLN saat Pertadingan Kempo dan Taekwondo

Mediasumut.com ( Binjai, 29 Juli 2017 ) – Pengurus Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Binjai, mengecam pemadaman listrik yang dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat gelaran Pekan Olah Raga Pelajar (Popkot) Binjai, Rabu (26/7) siang.

“Dengan adanya pemutusan aliran listrik pertandingan menjadi terganggu,” kata pengurus Perkemi, Dedi, Kamis (27/7).

Katanya, akibat pemadaman tersebut, pertandingan sempat dihentikan selama 30 menit. Karena tidak kunjung menyala, petugas terpaksa menyalakan generator.

Seharusnya, petugas PLN menunda untuk memadamkan listrik karena sedang ada pertandingan. Apalagi pemutusan listrik tersebut tanpa adanya pemberitahuan. “Kami kan perlu listrik. Selain untuk menerangi ruangan, listrik juga untuk menyalakan microfon,” katanya.

Sekretaris Perkemi Binjai, Khairuddin juga merasa prihatin dengan pemadaman yang dilakukan PLN. “Seharusnya pemadaman tidak dilakukan. Apalagi kami hanya pengguna gedung bukan pengurus gedung,” katanya.

Saat listrik dipadamkan pertandingan sedang berlangsung di dua court. Berdasarkan informasi, PLN memadamkan listrik karena  pengelola GOR tidak membayar iuran listik sehingga dilakukan pemutusan.