Kapolres Sibolga Benarkan Penggrebekan Pesta Narkoba, 1 Pengedar Tewas

Mediasumut.com  | Sibolga | – Kapolres Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu, Rabu (26/7) pagi menggelar konferensi pers terkait penggerebekan narkoba di Bukit Sihopo, Gang Sihopo-hopo, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Satu orang pelaku, E (40-an), pedagang ikan, warga Jalan Sisingamangaraja kelurahan setempat, yang sudah ditarget operasi sebagai pengedar, tewas karena terluka pada bagian kepala saat berusaha melarikan diri.

“Informasi awal dari masyarakat, kemudian dikembangkan, lalu personil melakukan penggerebekan. Lokasinya di kawasan perbukitan,” kata Kapolres didampingi Kapolsek Sibolga Selatan AKP Suteja, di Mapolres Sibolga.

Diterangkannya, saat digrebek personil, pelaku E panik dan berusaha kabur dengan melompat ke arah bawah bukit. Akibatnya dia mengalami luka pada bagian kepala karena terbentur ke tembok dan seng rumah warga di bawah bukit tersebut.“Saat penggerebekan tidak sempat terjadi kontak fisik maupun senjata. Korban tewas setelah panik lalu nekat melompat ke bawah”. katanya.

Kapolres selanjutnya menjelaskan, salah satu rekannya, berinisial R, juga ikut melompat. Namun R hanya mengalami luka pada tangan, kemudian berhasil diamankan petugas dan dibawa ke RSUD Dr FL Tobing Sibolga.Selain itu, 2 orang lagi rekan mereka, yakni berinisial JS (35), sopir mobil ikan warga gang setempat, dan HH (39) nelayan warga Jalan Merpati Kota Sibolga, juga berhasil diamankan karena memilih menyerah di tempat.

Namun polisi masih memburu 1 orang lagi yang berhasil kabur dari lokasi. “Satu orang lagi masih dikejar petugas, identitasnya sudah kita ketahui”. kata Kapolres.

Dari penggerebekan itu, polisi pun mengamankan belasan bungkus paket kecil sabu-sabu siap edar dari badan E dan dari hasil penggeledahan pengembangan. Berikut juga alat pakai sabu-sabu atau bong, timbangan digital, ratusan ribu uang tunai, mancis, pisau/cutter, dan plastik bening, dan handphone.“Kita terus mengembangkan penyelidikan. Terhadap para tersangka dikenakan pasal anti penyalahgunaan narkoba”. tandas Kapolres.(ms)