Deli Serdang Menjadi Juara Umum Pencak Silat Kejurda Sumut

Mediasumut.com, ( Lubuk Pakam, 27 Juli 2017) – Kabupaten Deliserdang menjadi juara umum pencak silat Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat dewasa se Sumatera Utara (Sumut) tahun 2017. Kejurda yang diikuti ratusan pesilat dari Kabupaten/kota se Sumut tersebut digelar di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna Lubukpakam mulai 17-22 Juli 2017. “Alhamdullilah Deliserdang dapat juara umum pencak silat tingkat dewasa se sumut,” kata ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Deliserdang H.Jasa Wardani Ginting, Rabu (26/7) jam 10 di Lubukapakam.

Dani Ginting panggilan akrabnya berharap, even tersebut menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi olahraga di Deliserdang dan terus giat berlatih. “Mudah-mudahan momen ini menjadi pendorong semangat bagi upaya meningkatkan prestasi olah raga di daerah ini, karena Deliserdang memang sejak lama dikenal gudangnya atlet silat yang berkiprah tidak saja di tingkat provinsi tapi juga di tingkat nasional”, sebut anggota DPRD Deliserdang dari Fraksi Golkar ini.

Dikatakan pria berkepala plontos ini, kejurda Piala Gubsu ini bisa menjadi tolok ukur pembinaan, sekaligus sarana seleksi bagi para pesilat di Kabupaten Deliserdang yang akan dikirim ke berbagai event nasional. “IPSI Deliserdang akan terus serius membina para atlet, karena Pencak Silat termasuk salah satu cabang olaraga yang diandalkan menyumbangkan medali emas di setiap even nasional maupun Internasional”, tandas Dani Ginting.