KRNS) Bangun Komitmen Bantu Warga Miskin

Mediasumut.com | Simalungun |- Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) di deklarasikan di lapangan Dobana Serbalawan yang hadiri Forkompinca Kecamatan Dolok Batunanggar serta tokoh pemuda dan masyarakat,Selasa (25/7) sekitar.jam.14.00.wib.

Ketua KRNS Aroji.H.Siagian dalam sambutannya mengatakan, organisasi Komunitas Relawan North Sumatera dibangun dalam pemikiran sebuah kerangka kebersamaan dan menyatukan pandangan langkah konkrit menjalin kesatuan membentuk karakter ideologi yang utuh,perlunya kita berkumpul berdiskusi  berinteraksi  satu sama lain dengan menyatukan pemikiran.

“Dengan adanya wadah ini kita bisa jadikan jalinan silaturrahmi serta berjuang membela masyarkat yang dilindungi oleh undang undang dasar 1945.Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, selain sebagai tempat berkumpul untuk berdiskusi, sekaligus merubah mindset masyarakat terhadap kinerja wartawan dan LSM bahwa kita juga mampu berbuat yang terbaik khususnya masyarakat miskin yang jauh dari keterbatasan pinansial.

” Selama ini baik LSM maupun wartawan selalu menjadi momok bagi para pejabat, tapi dengan adanya Komunitas ini,kita akan merubah mindset tersebut bahwa kita juga mampu berbuat yang terbaik buat masyarakat, terkhusus masyarakat miskin yang memang benar benar dibawah garis kemiskinan.Ini yang menjadi salah satu dorongan di bentuknya komunitas relawan ini.” terang Aroji.

” Pengentasan kemiskinan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata tapi tanggung jawab kita bersama.Mari kita bangun rasa solideritas kita terhadap sesama,dengan membangun rasa kebersamaan apa yang kita canangkan akan membawa hasil, yang lebih baik.” ujarnya.

Aroji menambah, Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) ini dibentuk untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama serta membangkitkan kembali budaya gotong royong.” Dengan gotong royong tidak ada yang tidak bisa dikerjakan, dalam membantu dan meringankan beban mayarakat miskin, ” tandasnya.

Ketua LPM Serbalawan Zulpan.A.Azis Sinaga dalam sambutannya mengatakan,kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sosial ditengah tengah masyarakat dan Komunitas ini juga ikut juga memberdaya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ini dibuktikan dengan diundangnya LPM,semoga kedepannya KRNS akan lebih maju.

Kapolsek Serbalawan AKP.Ilham Harahap.SH.MH berjanji ikut mendukung Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) dalam berbagai kegiatan sosial  membantu warga miskin yang layak untuk dibantu,karena setiap warga harus saling tolong menolong dan bersama sama membantu warga yang lagi membutuhkan.

Ilham menambahkan, “saya juga termasuk orang susah dulu,dan sekarang mudah mudahan bisa mencicipi pendidikan sekolah sehingga bisa menjadi polisi.

“untuk itu marilah kita bersatu serta bersama membantu warga kurang mampu,kami dari pihak kepolisian berharap KRNS  ikut  bersama membantu polisi memberantas Narkoba,hampir 9 bulan saya bertugas di polsek serbalawan sudah 32 kasus Narkoba kita amankan.” ujarnya.

Sementara Camat Dolok Batuanggar Zainah.S.pd juga mengatakan,menyambut baik kehadiran KRNS dalam membantu warga miskin karena di kecamatan ini ada 23 warga miskin yang sudah di data,marilah kita bersama sama demi menolong warga miskin,sebelumnya pihak kecamatan juga pernah melakukan bedah rumah di Purwosari,kami sangat mendukung kegiatan KRNS.ujarnya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan acara halal bihal,dengan tausyiah yang disampaikan oleh Al-Ustad May Pelita Hakam menerangkan, bahwa kegiatan komunitas ini adalah bagian dari ibadah karena kegiatannya sesuai dengan perikemanusiaan karena diajarkan didalam agama untuk saling tolong menolong ummat yang lagi hidup kesusahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Ketua BKPRMI Zulham Siregar ,Ketua KNPI Dolok Batunanggar Darma Saragih,OKP Pemuda Pancasila,Panghulu Bandar Tongah Nasaruddin Damanik,Darto Budiono Panghulu Bahgunung Kecamatan Bandar Huluan ,Lurah Serbalawan Yusniar Pohan.SH dan masyarakat serta rekan rekan media.(ms)