Manajemen Hollywood Belum Lengkapi Dokumen UKL-UPL

Mediasumut.com  | Tapteng | – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) M Arsyad Hasibuan meminta pihak manajemen pengelola Holliwood Beach sesegera mungkin untuk melengkapi dokumen pengurusan izin UKL-UPL.

“Kita sudah menyurati pemohon dari pihak Holliwood untuk mengingatkan supaya sesegera mungkin melengkapi dokumen UKL-UPL dan sudah dua kali disurati jangan sampai tiga kali,” kata Arsyad yang dihubungi, Selasa (25/7) melalui telepon selulernya.

Dijelaskannya, kepengurusan dokumen UKL-UPL Holliwood tidak dapat terselesaikan. Dikarenakan pihak manajemen Holliwood belum mempunyai konsultan, karena dalam pengurusan UKL-UPL harus di pihak ketigakan.

“Sesuai UU 32 tahun 2009 tentang PPLH, setiap mengurus harus mempunyai izin dokumen lingkungan hidup, tapi mengurus dokumen itu di pihak ketigakan. Karena mereka (Manajemen Holliwood) tidak mempunyai ahli yang bisa menyusun dokumen UKL UPL, jadi pekerjaannya mungkin antara pemohon dengan konsultannya ini,” jelasnya.

Disebutkannya, pihaknya tidak pernah memperlambat dalam pengurusan dokumen manajemen Holliwood. Sebab pihaknya hanya melakukan pemeriksaan pada dokumen, dan soal izin hanya di dinas perizinan dan pihaknya hanya memberikan rekomendasikan.

“Kita bukan mengabaikan, sampai dokumen kita merekomendasikan sajanya, kita periksa sudah sesuai kita langsung rekomendasikan dan Dinas Perizinan yang menaikkan nota dinas ke Bupati,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajemen pengelola Holliwood Beach, Arfizal dikomfirmasi mempertanyakan izin tersebut tidak dapat dihubungi.(ms)