Ali Ridho Bancin, Puja Syarma dan Fikri Ihsan Meriahkan Halal Bi Halal HMSS

Bertempat di hotel balairung matraman jakarta, suasana halal bi halal Masyarakat Perantauan Aceh Singkil- Subulussalam tampak begitu meriah dan penuh kekeluargaan. Semua hadiran dari yang tua dan muda semua berbaur menjadi satu, baik itu orang Subulussalam, Rimo maupun Singkil. Suana keakrabatan begitu begitu bertambah terasa saat Ali Ridho Bancin dan Puja Syarma menyanyikan tembang lagu “Pulau Banyak”. Begitu juga saat Fikri Ihsan berduet dengan Ali Ridho Bancin dalam membawakan lagu “Aceh Singkil”, yang akhirnya memancing banyak peserta untuk ikutan bernyanyi bersama dengan mereka.

Ketua Panitia Pelakasana Halal Bi Halal Akbar Himpunan Masyarakat Aceh Singkil – Subulussalam (HMSS) Jabodetabek  M Hadi Nainggolan mengatakan, bahwa kita benar-benar ingin memberi apresiasi kepada putra-putri terbaik Aceh Singkil – Subussalam yang memilki talenta hebat dalam bidang seni suara.  Adik – adik kita ini harus kita beri panggung untuk mengepresikan bakat-bakatnya, dan mereka harus kita dorong agar bisa dikenal secara nasional bahkan internasional.  Jika adik-adik kita kita menjadi “bintang” bersinar, itu sama juga artinya mengharumkan nama derah Aceh Singkil – Subulussalam, demikin tutur hadi di sela-sela acara halal bi halal tersebut. Hadi juga berharap kepada semua lapisan masyarakat  Aceh Singkil – Subulussalam untuk mau mendorong para generasi muda untuk menjadi terbaik dibidangnya masing-masing. Kita harus dorong anak-anak muda kita ada yang menjadi ulama, jenderal, profesor, peneliti, birokrat, pengusaha, musisi, seninam dan profesi strategis lainnya, agar Aceh Singkil dan Subulussalam memiliki kader-kader masa depan yang lebih hebat.  Demikian tutur hadi yang juga di dampingi Wakil Ketua Panitia Ahmad Hariono dan Eva Dela Rosa selaku Bendara Panitia.

Ditempat yang sama, Ali Ridho Bancin ketika ditanya bagaimana tanggapannya ketika beliau di undang menjadi salah satu penyanyi pada acara halal bi halal tersebut “wah saya sendiri suprise, senang dan bahagia bisa hadir disini bersama masyarakat Aceh Singkil – Subulussalam yang ada di Jakarta ini. Saya juga mengucapkan terimakasih atas semua pelayanan yang diberikan kepada panitia. Demikian tutur ali ridho.

Ali Ridho Bancin merupan salah satu seniman Aceh yang berbakat yang berbakat. Selain sebagai seorang penyanyi, beliau juga merupakan salah satu tenaga medis di rumah sakit milik pemda Aceh Singkil. Puja Syarma sendiri adalah bitang baru yang namanya melejit dengan julukan “Gadis Singkil Bersuara Emas”, saat beliau mengunggah  videonya  di Youtube serta media sosial lainnya ketika membawakan tembang melayu dan india. Puja Syarma saat ini juga termasuk salah satu seniman baru yang sudah memiliki ratusan ribu fans di sosial media.  Sedangkan Mukhairi Fikri adalah Qori dari Aceh dan juga salah satu Bintang Vocal Gambus Nasional.(ms)