Jr. Saragih calon pemimpin masa depan yang cerdas, tidak mudah frustasi menghadapi masalah apapun

Mediasumut.com | Tapteng | – Jujur dan berjiwa sosial yang dimiliki sosok JR Saragih telah menyebar sampai pelosok Desa Sitio-tio Hilir Kecamatan Pandan Kab- Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov- Sumut.

Ketika Tim Mediasumut menyambangi  warga Desa Sito-tio Sabtu (22/7/2017), tampak ibu ibu menyambut positiv kedatangan Tim Relawan JR Saragih dengan mengusung jargon “Semangat Baru” Sumut.mereka sangat mengapresiasi pencalonan JR Saragih sebagai Gubernur Sumatera Utara 2018- 2023.

S. Simatupang (63) warga Desa Sitio-tio sangat mendukung penuh pencalonan JR Saragih sebagai Gubernur Sumut dengan latar belakang sebagai tokoh sumatera utara beliau tidak ada celah untuk tidak didukung.Apa lagi dirinya masih menjabat sebagai bupati simalungun dua priode.

“Kalau untuk pak JR Saragih, kita di Tapteng ini siap untuk mendukung dan memenangkan beliau, apa lagi dengan pengalaman politiknya yang sangat luar biasa, sudah pasti sangat sulit lawan politiknya untuk bersaing dengan orang nomor satu simalungun ini,kekuatan sayap sayap politik Partai Demokrat Sumut sudah pasti bergerak cepat dan sepurna untuk kemenangan pak JR Saragih, ” ujarnya.

Ditambahkannya, sebagai kepala daerah JR Saragih sangat dekat dengan masyarakat sumatera utara terkhusus masyarakat simalungun, dia tidak segan segan mengunakan pasilitas pribadinya seperti heli untuk digunakan, demi kesejahteraan masyarakatnya, Jiwa sosial JR Saragih belum ada duanya dalam membantu masyarakat.

“Untuk kepala daerah, baru hanya bupati simalungun yang mampu bekerja non stop dalam upaya pelayanan masyarakat, seperti kesehatan pendidikan dan tertib administrasi, ini dilakukan tanpa mengenal lelah dalam upaya mensejahterakan masyarakat sumatera utara.Untuk tim pemenangan JR Saragih, saya baris terdepan dalam upaya menggalang pemilih di Kabupaten Tapteng.tidak sia sia motto “Semangat Baru” ini digelorakan di bumi Nagari Wisata Sejuta Pesona,” ujar opung Parulian.

Sementara, Lamria br Tinambunan (51) warga Desa Sitio-tio juga sangat mendukung JR Saragih sebagai Cagubsu tahun 2018,sebagai kepala daerah pak JR Saragih tidak segan segan membantu masyarakatnya yang sakit dengan mengenderai heli pribadinya agar warga yang sakit tidak  lama diperjalanan, sehingga bisa cepat dirawat dirumah sakit.

“Belum ada sosok kepala daerah jiwa sosialnya begitu tinggi, walaupun kita belum kenal, tapi telah mengenal pak JR melalui pemberitaan pemberitaan media. Luar biasalah pak JR ini,harus bersyukur masyarakat simalungun memiliki pemimpin seperti beliau, tidak segan segan mengulurkan tangan kebaikan buat rakyatnya. Pemimpin seperti pak JR ini yang cocok dan layak sebagai Gubernur Sumut,”tegasnya.

Hal senada dikatakan Tiodor br Silaban (35),Saat ini pemimpin yang dibutuhkan di Sumatera Utara adalah sosok pemimpin seperti pak JR ini,orangnya energik, pintar, dan ganteng, tidak lemah dan mudah meyerah, dan gaya seperti pemuda masa kini.

“Untuk calon Gubsu, kayaknya baru Pak JR Saragih ini yang memiliki peluang kuat sebagai Gubernur Sumut priode mendatang. Kalaulah besok digelar Pilkada, aku yang pertama milih beliau dan kupastikan menang. Hanya Pak JR ini  sosok pemimpin masa depan di Sumatera Utara.”tegasnya.

Lebih lanjut Tiodor menambahkan, Seorang pemimpin harus memiliki kecerdasan di atas rata-rata masyarakatnya sehinga memiliki kepercayaan diri. Kecerdasan pemimpin akan membantu dia dalam memecahkan segala macam persoalan yang terjadi di masyarakat.” Pemimpin yang cerdas tidak mudah frustasi menghadapai problema, karena dengan kecerdasannya dia akan mampu mencari solusi. Pemimpin yang cerdas tidak akan membiarkan masalah berlangsung lama, karena dia selalu tertantang untuk menyelesaikan masalah tepat waktu,dan ini dimiliki oleh Pak JR Saragih,” ujarnya.(ms)