TPID kota pematang siantar menggelar rapat di aula bank indonesia

Mediasumut.com-pematangsiantar      Asisten Administrasi Perekonomian Drs M Akhir Harahap mengatakan ,agar tim dapat mengantisipasi gejolak inflasi pada bulan juli, dimana berdasarkan data telah terjadi kenaikan harga beberapa bahan pokok., walaupun saat ini masih dapat dikendalikan.

Berdasarkan data yang dihimpun  TPID,  Bulan Juni 2017 Kota Pematangsiantar mengalami Deflasi itu artinya kita sudah bekerja maksimal dan berhasil mengendalikan harga harga selama musim lebaran berlangsung, akan tetapi saat ini  tren  harga bahan pokok mengalami kenaikan untuk itu  harus dapat kita antisipasi “ katanya.

Kepada pihak Bulog, BPS serta anggota  TPID kota Pematangsiantar,  Asisten meminta untuk dapat terus melakukan monitoring dilapangan. agar laju inflasi tetap dapat dikendalikan.

Meita  dari perwakilan BI Pematangsiantar menjelaskan,Kota Pematangsiantar 3 Bulan terakhir mengalami tren stabil, yakni bulan Maret Deflasi 0,09%, Bulan April Inflasi 1,07% Dan di Bulan Juni Kota Pematangsiantar Deflasi 0,07 %. Melihat 3 bulan terakhir mengalami statistik pergerakan stabil.

Hadir pada rapat tersebut, Kepala BPS Shawal Naibaho, Kepala Bulog Rusli, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Drs. Tuahman  Saragih, Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM  Drs. Kalbiner Lumban Tungkup, Kabag. Perekonomian  Abdul Khodir, Perwakilan Bank Indonesia,    Perwakilan Bappeda, Humas, Dishub.(ms)