Dulu pernah narik becak,  JR saragih tampung aspirasi abang becak

Mediasumut.com | MEDAN | – Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera  Utara JR Saragih bertemu dengan 200 orang abang becak Medan, pertemuan ini dalam rangka sosialiasi masyarakat dengan Partai Demokrat Sumatera Utara.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih datang tidak sendirian melainkan ditemani oleh Sekretaris Partai Demokrat Sumatera Utara Meilizar Latief, Bendahara Partai Demokrat Sumatera Utara Alvin Hartanto, Pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Johalim Purba. Berkisar dua jam pertemuan tersebut berlangsung.

Johalim Purba mengatakan pertemuan dengan 200 orang abang becak dalam rangka melakukan sosialisasi perkenalan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara dengan elemen masyarakat guna lebih mengenal sosok JR Saragih.

“Pertemuan ini salah satu menjalin silaturrahmi dan sekaligus menampung aspirasi masyarakat Sumatera Utara perihal apa yang menjadi keluh kesah para tukang becak,ini mereka sampaikan kepada kita, ” ucapnya di Pringgan, Medan, Sumatera Utara, Jumat (21/7/2017).

Selain itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih mengatakan bahwa dirinya juga berbagi pengalaman soal masa lalunya sebelum menjadi orang sukses bahkan sebelum menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara.

“Saya dulu pernah menjadi tukang becak, semua pengalaman pil pahit dalam menjalankan hidup juga saya curahkan, sehingga bisa menjadi motivasi mereka dalam menjalankan kehidupan, ” bebernya.

Dalam pertemuan tersebut, JR Saragih juga akan mempermudahkan bagi para tukang becak yang belum memiliki becak, sehingga pertumbuhan perekonomian di Sumatera Utara akan lebih hidup.

“Bagi yang belum memiliki becak, maka akan dipermudah dengan cara melakukan kredit di perbankan, nantinya pengurusan tersebut akan dibantu oleh Partai Demokrat melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR),” lanjutnya.

Menurut JR Saragih, pertumbuhan perekonomian di Sumatera Utara juga harus berjalan dengan baik, khususnya dari sisi kesehatan. Oleh karenanya JR meminta kepada seluruh tukang becak di Sumatera Utara untuk selalu menjaga kondisi tubuhnya agar tetap sehat sehingga senantiasa bisa menghidupkan roda perekonomian keluarga.

Dengan adanya pertemuan tersebut, JR merespon positif. Bagi mereka, sosok seperti JR Saragih sudah selayaknya memimpin Sumatera Utara.

“Kehadiran serta aspirasi dari Bapak JR Saragih di tengah sulitnya perekonomian bisa membuka pemikiran kami  lebih luas sehingga semakin menjadikan kehidupan kita lebih berarti,” ucap Rudi Warga SM Raja.

Selain itu, melalui motto semangat baru yang diusung oleh JR Saragih adalah langkah yang paling tepat dalam mengubah Sumatera Utara menjadi lebih baik.

“Sumatera Utara harus mempunyai semangat baru khususnya di kota Medan, sehingga banyak kehidupan yang baru terlihat untuk kemajuan Sumatera Utara nantinya,” pungkasnya.(ms)