JR. Saragih beri penghargaan kepada wanita penyapu jalan yang meninggal dalam bertugas

Mediasumut| SIANTAR | – Kepedulian Bupati Simalungun JR Saragih terhadap karyawannya terus diperlihatkan saat menyambangi kediaman wanita penyapu jalan Sariati Napitupulu.

Penghargaan ini diberikan atas kepergian Ibu Sariati Napitupulu yang dipanggil Sang Pencipta saat melakukan tugas bekerja sebagai penyapu jalan di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Oleh karenanya, membuat Bupati Simalungun JR memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk ibu berusia 65 tahun tersebut.

“Kami memberikan penghargaan untuk Alm. Sariati Napitupulu yang meninggal dalam melaksanakan tugasnya. Kala itu, sedang membersihkan jalan dan ini bisa menjadikan tauladan buat kita semua khususnya untuk Pemerintahan Kabupaten Simalungun,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih dirumah duka almarhum Sariati Napitupulu  Kamis (20/7/2017).

Selain itu, JR Saragih juga akan mengangkat keponakan Alam. Sariati Napitupulu yaitu Antonius Napitupulu sebagai pegawai honorer yang selama ini kerap menggantikan almarhumah kala sedang sakit serta memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kami terima dengan senang hati agar ada penerus dari keluarga sehingga kami akan menindaklanjuti kepada Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Simalungun untuk menjadikan keponakannya bekerja di Kabupaten Simalungun,” lanjutnya lagi.

Sementara itu dari pihak keluarga yang diwakilkan oleh Parlindungan Hutagalung mengapresiasi kepada Bupati Simalungun JR Saragih yang peduli serta memperhatikan para pegawainya khususnya yang sedang dalam keadaan berduka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Simalungun khususnya kepada Bapak Bupati Simalungun JR Saragih untuk membawa sukacita buat keluarga serta perhatian terhadap keluarga kami,” tutupnya.(ms)