BUPATI,  BEKERJALAH DENGAN RAMAH DAN LAKSANAKAN S-3′

Mediasumut | Tapteng | – Kesehatan dasar penting bagi masyarakat, untuk mencegah petugas medis di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tidak serius memberikan pelayanan terhadap masyakat, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Selasa (19/7) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Puskesmas Badiri, Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng)

Saat Sidak, Bupati Tapteng sempatkan waktu berbincang bincang dengan salah seorang pasien bermarga Simbolon (65) menderita penyakit sesak napas yang akan dirujuk ke rumah sakit Pandan.

Menurut Bupati Baktiar, jika masyarakat sehat, maka daerah akan kuat. Kesehatan merupakan hal mendasar yang sangat penting bagi masyarakat, apabila kesehatan terjamin maka daerah kita jadi kuat dan masyarakat dapat bekerja dengan sehat jasmani dan rohani. Bupati mengingatkan para tenaga kesehatan di lingkungan Pemkab Tapteng agar melaksanakan S-3, sapa, senyum dan sentuh.

“Untuk itu, saya berharap kepada Kepala Puskesmas dan seluruh Pelayan Kesehatan, agar bersikap displin, melayani masyarakat dengan sepenuh hati, laksanakan S-3 dalam kerja , tunjukkan sikap ramah Senyum, Sapalah pasien yang membutuhkan Sentuhan pelayanan pengobatan”. tegas Bupati.

Kebersihan merupakan cerminan hidup sehat,  tunjukkan kita sebagai pelayan masyarakat memulai bersih diri,  menjaga kebersihan kantor dan pekarangan kantor, kamar mandi ataupun toilet harus bersih, setiap ruangan harus bersih tertata rapi sehingga pelayan kesehatan betah di kantor khususnya masyarakat yang dilayani. “Hanya melihat suasana kantor yang bersih dan rapi, ditambah petugasnya ramah penyakit yang diderita sudah berkurang”. katanya.

Bupati berpesan. Beberapa minggu yang lalu telah mengeluarkan larangan merokok bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati dengan tegas melarang ASN dan petugas kesehatan supaya jangan merokok saat bertugas diruangan kantor. “Berhentilah merokok , sayangi-lah dirimu dengan berhenti merokok. Dengan tidak merokok, otomatis kita dapat menghemat biaya beban hidup sehari hari”. imbuhnya.

Sebelum melanjutkan Sidak di Puskesmas Badiri, Bupati Tapteng mengunjungi Kantor Badan Diklat Pinang Sori dan beramah tamah dengan peserta Diklat PIM IV angkatan XII. Bupati berharap kepada seluruh peserta agar sungguh sungguh mengikutinya karna nantinya menjadi bekal menduduki jabatan yang amanahkan pimpinan.

 Bupati juga mengingatkan peserta Diklat, setelah selesai mengikuti Diklat agar bekerja kembali  dengan benar,  dan displin. “Tunjukkan kinerja saudara menjadi bahan penilaian bagi pimpinan. Baperjakat menempatkan saudara sesuai dengan displin ilmu dan kemampuan bapak dan ibu”. ujarnya.(MS)