PT. INDONESIA ASAHAN ALUMUNIUM (persero) MEMBUKA PELUANG BERKARYA

T.TINGGi-Batu Bara
PT. Inalum (Persero) merupakan salah satu milik BUMN yang bergerak dibidang pengolahan aluminium, kini terus berbenah diri beranjak dari sistem managementnya hingga ke regenerasi tenaga kerjanya setelah pola management pengelolaan inalum secara de fakto telah berubah dari PMA menjadi BUMN sesuai kesepakatan yang tertuang didalam Perjanjian Induk. 

Pemerintah R.I telah memutuskan Kontrak Kerja Sama dengan Konsorsium Perusahaan Jepang dilakukan pada tanggal 09 Des. 2013 sehingga tanggal 19 Des. 2013 secara de jure Inalum resmi menjadi Perusahaan BUMN yang ke 141 berdasarkan PP No.26 tahun 2014, tertanggal 21 April 2014. 

PT.Inalum (Persero) kini dinahkodai oleh WINARDI. Sosok lelaki kelahiran 53 tahun yang lalu. Beliau Alumni ITB Bidang Tehnik Tambang Metalurgi tahun 1988 juga meraih Gelar Magester Managemen dari Sekolah Bisnis Prasetya Mulia Jakarta tahun 1999. Beliau dibantu oleh 4 orang Derektur dan beberapa Kepala Departemen juga Manager.

Kiri,  Dirut winardi


Mengacu kepada terciptanya sebuah perusahaan yang mampu bersaing di era globalisasi, ini harus didukung oleh Sumber Daya Manusia yang tangguh juga enerjik salah satu strateginya adalah merekrut Tenaga Kerja Muda potensial yang mempunyai etos kerja yang tinggi. Saat ini PT.Inalum sedang membuka pendaftaran bagi tenaga-tenaga muda yang berusia 18 s/d 22 untuk dapat berkarya bersama Inalum.

Calon karyawan pt. Inalum
Seleksi calon karyawan dipantau langsung Derektur Utama Winardi dan didampingi oleh KDP. SDM Moh. Rozak Hudioro. Disela waktu pengawasan seleksi calon karyawan, DR.Ir. Carry E.F Mumbunan, MM selaku Derektur Umum & SDM yang juga didampingi oleh Moh. Rozak Hudioro selaku Kepala Departemen Pengembangan SDM menyampaikan bahwa untuk menciptakan perusahaan yang sehat maka tenaga kerjanya juga harus sehat, yang enerzik dan mempunyai etos kerja yang kuat. Untuk mencapai tersebut Inalum melakukan rekrutmen bagi generasi muda lulusan SMU Jurusan IPA dan SMK Jurusan Mesin, Listrik dll dengan kriteria usia 18 s/d 22 pada tanggal 01 Oktober 2017. 

Total penerimaan tahun ini 220 orang dengan princian SMU 60 orang, SMK 160 orang. Sistem rekrutmen kami buat secara profesional dengan kerja sama dengan Tenaga Konsultan Profesional dari hasil seleksi tender juga. Keterwakilan daerah juga merupakan skala prioritas yang tak luput sistem kompetiter, transparan dan accuntable. Suksesnya suksesi penerimaan calon karyawan ini juga hasil kerja keras dari Arief Rahman Hrp yang menjabat sebagai Manager Perencanaan & Sistem SDM.

Dipenghujung wawancara singkat DR.Ir.Carry E.F Mumbunan, MM, beliau menegaskan bahwa penerimaan karyawan ini tidak ada titipan atau uang, kerena yang menentukan lulus tidaknya calon adalah Konsultan, ujarnya. (mediasumut.com)