MASYARAKAT PERANTAU ASAL ACEH SINGKIL – SUBUSSALAM SEJABODETABEK ADAKAN HALAL BI HALAL AKBAR DI JAKARTA

Dalam rangka mengokohkan jalinan silaturahmi antar sesama warga perantau asal Aceh Singkil dan Subulussalam yang menetap di Jakarta dan sekitarnya, Himpunan Masyarakat Singkil Subulussalam (HMSS) Jabodetabek akan mengadakan acara halal bi halal akbar.

Ketua Umum HMSS,  Amiruddin Usman, mengatakan ingin menjadikan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah sebagai momentum bagi warga Aceh Singkil – Subulussalam  yang berdomisili di Jabodetabek agar dapat saling bersilaturahmi, dan membangun kekompakan.

Untuk itu Mayjen TNI (Purn) tersebut mengimbau kepada seluruh warga agar bisa hadir pada acara tersebut.

“Kita ingin Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah ini menjadi momentum silaturrahim warga Aceh Singkil – Subulussalam yang ada di Jabodetabek, agar makin kompak dan makin cinta daerah asal. Kita berharap dan mengajak semua warga perantauan Aceh Singkil – Subulussalam untuk bisa hadir pada acara ini,” ujar Amiruddin di Jakarta Kamis, (6/7).

Ditemui secara terpisah, Ketua Panitia Halal Bi Halal Akbar HMSS Jabodetabek, M. Hadi Nainggolan, menerangkan bahwa tim panitia telah menyususun kegiatan acara secara detail dan menyeluruh dengan mengusung slogan “Dari Kita untuk Kita” sehingga tercipta suasana kekeluargaan dan mengingatkan warga perantau akan daerah asalnya.

“Acara ini kita racik agar benar- benar terasa nuansa kekeluargaannya dan menjadi milik warga Perantauan Aceh Singkil – Subulussalam itu sendiri, “Dari Kita untuk Kita”, “ imbuh Hadi.

Adapun acara Halal Bi Halal Akbar HMSS Jabodetabek ini kata Hadi, akan dilaksanakan pada Minggu   (23/7/2017) mendatang  di Hotel Balairung Matraman, Jakarta Timur mulau pukul 08.30 sampai dengan 14.00 WIB.

“Acara ini kita isi dengan kegiatan bermanfaat dan menghibur mulai dari Tausiyah, memperkenalkan anggota HMSS baru, kemudian akan ada games, doorprize, bertukar hadiah, makan bersama, hingga hiburan lagu-lagu daerah Aceh Singkil – Subulussalam yang akan dibawakan langsung oleh beberapa seniman dan musisi Aceh seperti Ali Ridho Bancin, Puja Syarma, Fikri Ihsan kata Hadi.

Selain itu, lanjut Hadi, Bupati Aceh Singkil dan Walikota Subulussalam juga dijadwalkan hadir dalam kegiatan ini. Tak lupa tim panitia turut mengundang beberapa tokoh masyarakat Aceh Singkil – Subulussalam yang ada di perantauan, dari berbagai lintas generasi dan profesi seperti Marsda TNI (Purn) Azman Yunus, Ali Djouhari, Djamil Ansari, AKBP Suhaimi, Letkol TNI Maslan Tumanggor, Jon Robet Manullang, Mirwan Jaon, Darwis Abdurrahman, Fajri Alihar, Mashudi, dan lainya. (mediasumut.com)